Owner PT. ABG H.Cik Ujang.SH. Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Debu Angkutan Batu Bara

HARIAN LAHAT.COM – Di penghujung bulan suci Ramadan PT. ABG (Ayuk Batu Gung) Grup gelar pembagian sembako kepada masyarakat 11 Desa kecamatan Merapi Barat di antaranya Desa Suka marga, tanjung pinang, Gunung Agung, ulak pandan, Lebak Budi, Negeri Agung, Tanjung baru, Telatang, Payo, suka cinta, dan Desa Muara maung. Kegiatan di hadiri langsung oleh Owner PT ABG Sekaligus Sebagai ketua Partai Demokrat provinsi Sumsel. Rabu (3/4/2024)

Kegiatan pembagian sembako yang di bagikan perhari ini berjumlah hari 1196 di 3 desa yaitu desa suka marga, tanjung pinang, dan tanjung baru,
Jumlah seluruh sembako yang di bagikan oleh PT.ABG Grup sebanyak 6300 paket sembako yang akan di bagikan di 11 desa kecamatan Merapi barat yang merupakan ring satu dari PT ABG.

Kepala Desa Tanjung pinang Harpensi menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak PT ABG yang telah membantu untuk masyarakat, ” saya selaku perwakilan masyarakat desa tanjung pinang sangat mengucapkan terimakasihatas bantuan sembako ini, semoga hubungan dengan desa desa dan masyarakat selalu baik yang telah terjalin selama ini, dengan adanya perusahaan angkutan batu bara terkhususnya PT ABG dapat selalu menciptakan lapangan kerja dan hal-hal yang positif,” ujar Harpensi

Cik Ujang SH yang merupakan ketua partai Demokrat provinsi Sumsel dan juga sekaligus Owner dari PT.ABG Grup mengatakan bahwa bantuan sembako ini di peruntukan untuk masyarakat di 11 desa kecamatan Merapi barat yang terkena dampak debu angkutan batu bara tanpa terkecuali yang di bagikan per tiga bulan sekali.

” Kegiatan pembagian sembako ini telah kami laksanakan semenjak berdirinya PT ABG grup di kecamatan Merapi barat, hendaknya la sebagai perusahaan angkutan batu bara yang melalui pedesaan dapat bekerjasama untuk memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak debu batubara, dan juga PT ABG akan mengadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk masyarakat ring satu PT ABG yaitu di 11 Desa yang akan bekerjasama dengan pihak dinas kesehatan kabupaten Lahat,” ucap Cik Ujang

Cik Ujang menambahkan, pentingnya bantuan ini sebagai bentuk dukungan bagi masyarakat yang terdampak debu batubara, dan mengajak kepada seluruh pihak perusahaan yang ada di kabupaten Lahat khususnya yang bergerak di bidang angkutan batubara yang melalui jalan raya agar dapat menjalankan program bantuan berupa sembako seperti ini untuk meringankan beban masyarakat.

“Saya pribadi berharap agar perusahaan perusahaan yang ada dapat membantu masyarakat, jangan hanya memberi debu batubara saja, sewajarnya perusahan dapat mengutamakan Kesehatan masyarakat. Saya berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat,” pungkasnya.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *